Senin, 09 Juli 2012

Manfaat dan kegunaan CCleaner


CCleaner adalah software gratis yang sangat powerfull,CCleaner sangat efektif membersihkan komputer anda,membuat kinerja dan performa komputer anda meningkatkan dan dilengkapi tools yang berguna seperti uninstaller,startup,drive wipper dan sebagainya ditambah size file Setupnya juga kecil sehingga cepat didownload dan di share

anda bisa mendownload CCleaner di sini http://www.piriform.com/ccleaner

Pada review ini,saya melakukan tes dengan Windows 7 Ultimate x64  dengan CCleaner platform x64..
setelah saya jalankan CCleaner runtuk membersihkan file-file logs,history,cache,cookies dan sebagainya maka hasilnya:



hasil analisa CCleaner dalam waktu 1,3 detik  menunjukkan bahwa ada kira-kira 800MB file log dan temporary lainnya yang menumpuk pada Harddisk saya =)
yang paling besar adalah file system windows reporting,bayangkan jika file ini tidak kita hapus =)
untuk membuktikan hasil kerja CCleaner,mari kita lihat file apa saja yang berhasil "ditangkap" oleh CCleaner ini.Klik kanan lalu pilih "View Detailed Result"


maka CCleaner akan menampilkan file-file log tersebut beserta sizenya masing-masing


pada gambar diatas,ada beberapa bagian yang saya sensor..hehe
untuk melakukan proses pembersihan langsung,cukup klik tombol "Run Cleaner" maka komputer anda sudah bersih dari file-file log dan temporary..

referensi:
http://www.wikihow.com/Use-CCleaner
http://pcsupport.about.com/od/registry-cleaner/fr/ccleaner.htm

Semoga Bermanfaat =)

Artikel ini dibuat oleh Yudha Tri Putra,segala macam bentuk pengcopyan atau menyalin sebagian atau seluruh halaman ini,dapat dikenakan sanksi dan melanggar Hak Cipta Yudha Tri Putra sebagai Blogger

2 komentar:

  1. patut dicoba lagi nih.. dulu sempet pake tapi berhubung ganti laptop dan spec'nya saya rasa besar dan rasanya gak usah pake ginian eh sekarang sering banget ngadat apalagi kalau buka game2 berat dan kadang2 buka broser aja sering hang.. makasai pejelasanya bro.. :)

    BalasHapus